Persibo akan mengikuti Liga Nusantara (LINUS) - Suara Bojonegoro Matoh

Rabu, 15 Februari 2017

Persibo akan mengikuti Liga Nusantara (LINUS)



Bandung - Perjuangan manajemen Persibo Bojonegoro untuk memperoleh pengakuan dari PSSI akhirnya membuahkan hasil. Kabar terbaru yang diterima beritabojonegoro.com pada siang ini, Minggu (08/01/2017), menyebutkan bahwa hukuman Persibo dicabut dan keanggotaannya dipulihkan oleh PSSI dalam Kongres Tahunan di Hotel Arayaduta Kota Bandung.

Persibo rupanya tidak sendirian, keanggotaan 6 klub lain yang tergabung dalam Aliansi Klub Sepak Bola Indonesia (AKSI) juga ikut dipulihkan. Total ada 7 klub, yaitu Persebaya Surabaya, Arema Indonesia, Persema Malang, Lampung FC, Persewangi Banyuwangi, Persipasi Kota Bekasi, dan Persibo Bojonegoro.

"Ya, benar status kita sudah resmi diakui sebagai anggota PSSI," ungkap CEO Persibo Abdullah Umar saat dihubungi melalui sambungan telepon selular.

Selain dipulihkan status keanggotaannya, Persibo bersama 6 klub AKSI itu juga diperkenankan mengikuti liga sepak bola resmi yang diselenggarakan PSSI. Untuk Persebaya Suarabaya akan kembali bermain di Divisi Utama musim depan.

Sedangkan 6 klub siasanya, yakni Persibo, Arema Indonesia, Persema Malang, Lampung FC, Persewangi Banyuwangi, dan Persipasi Kota Bekasi, akan memulai dari Liga Nusantara musim 2017. "Persibo ikut Liga Nusantara atau Linus," imbuhnya.

Dalam Kongres Tahunan PSSI pimpinnan Pangkostrad Letjen Edy Rahmayadi ini, manajemen Persibo Bojonegoro datang sebagai peserta peninjau sesuai undangan resmi yang diterima tanggal 2 Januari 2017 lalu. (pin/tap)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar