Manajemen Persibo masih ingin mengkaji Liga Nusantara, karena mereka lebih suka tampil di Divisi Utama - Suara Bojonegoro Matoh

Minggu, 12 Februari 2017

Manajemen Persibo masih ingin mengkaji Liga Nusantara, karena mereka lebih suka tampil di Divisi Utama

Manajemen Persibo Bojonegoro menilai keputusan PSSI dalam memulihkan status tujuh klub bermasalah, dan masih mempertimbangkan keikutsertaan mereka di Liga Nusantara.
Manajer Persibo Abdullah Umar merasa senang status Laskar Angling Dharma telah dipulihkan. Hanya saja, dari tujuh klub bermasalah itu, hanya Persebaya yang langsung tampil di Divisi Utama.

Abdullah pun mempertanyakan dasar sejarah dan opini publik yang membuat Persebaya tampil di Divisi Utama. Menurutnya, Persibo lebih pantas berlaga di kasta kedua sepakbola nasional tersebut.

“Mengapa hanya Persebaya saja main di Divisi Utama? Pak Edy [Rahmayadi, ketua umum PSSI] mengambil keputusan pada posisi desakan publik, bukan posisi klub sebenarnya,” keluh Abdullah dikutip laman Surya.
“Di situ tadi kelihatannya Pak Edy mengedepankan sejarah dan opini publik. Bukan klub. Kalau dibilang senang, kami senang [status dipulihkan]. Kalau kecewa, ya kecewa. Tapi Persibo lebih pantas di Divisi Utama.”
SIMAK JUGA: RESMI: Persebaya Main Di Divisi Utama Musim 2017
Abdullah menambahkan, sampai sekarang ia belum tahu konsep Liga Nusantara yang akan diterapkan di musim 2017. Mereka hanya mendapatkan penjelasan kompetisi amatir ini dibagi menjadi dua fase, yakni regional dan nasional.
“Sepanjang liga nusantara atau Liga 3 berstatus liga profesional, kami terima. Kalau berstatus liga amatir, kami lakukan kajian,” tegas Abdullah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar