Nasib Persibo, Pemutihan Sanksi Persibo Mengambang - Suara Bojonegoro Matoh

Kamis, 10 November 2016

Nasib Persibo, Pemutihan Sanksi Persibo Mengambang

Dalam agenda konggres Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) di Jakarta, Kamis (10/11/2016), hanya terfokus pemilihan ketua PSSI dan exco komite Eksekutif. Sehingga terkait pembahasan pemutihan sanksi pada Persibo Bojonegoro, Persebaya, Arema Indonesia, Persewangi Banyuwangi, Lampung FC dan yang lainnya di arena konggres dilakukan penundaan.
 
Seperti yang disampaikan Bendahara Umum Persibo Bojonegoro, Sally Atyasasmi dari arena konggres PSSI di Jakarta. Menurutnya,  ketika Plt Ketua Umum PSSI, Hinca Panjaitan, membacakan agenda-agenda kongres, agenda nomor delapan adalah tentang persetujuan penerimaan anggota klub dan penentuan status kompetisi.
 
Salah seorang votter dari Madura United, Haruna Soemitro, meminta agenda tersebut ditunda atau dibebankan ke agenda kongres selanjutnya. "Sehingga dilakukan votting untuk menyepakati pembahasan pemutihan sanksi dan tidak," jelasnya kepada blokBojonegoro.com.
 
Menurut Sally, dari hasil votting untuk mencapai kesepakatan, 14 votter setuju, 85 votter tidak setuju dan 7 votter absten. "Pemutihan tidak dibahas dan tujuh klub belum mendapatkan kejelasan pembahasan sanksi itu," ujarnya.
 
Sebenarnya ia bersama pengurus Persibo Bojonegoro lainnya dan klub yang menerima sanksi sudah berupaya dengan melakukan pendekatan. "Karena kita tidak punya hak suara dan hanya menjadi peserta peninjau," pungkasnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar