Besok, Askab PSSI Bojonegoro Gelar Kompetisi Internal U-12 - Suara Bojonegoro Matoh

Jumat, 02 September 2016

Besok, Askab PSSI Bojonegoro Gelar Kompetisi Internal U-12

Setelah sukses mengadakan kompetisi internal Assosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Under 15 (U-15). Pengurus cabang olahraga (Cabor) sepakbola di Kota Ledre itu akan kembali mengadakan kompetisi internal U-12 selama tiga hari, yang akan dimulai pada Sabtu (3/9/2016) besok di lapangan Also Ledok Kulon Bojonegoro.

Ketua komite pembinaan usia dini/muda Askab PSSI Bojonegoro, Nurhadi menjelaskan, kompetisi ini agenda rutin setiap tahunnya, untuk pembinaan sejak dini para pesepakbola di Kota Ledre.


"Dengan kompetisi, selain mengasah kemampuan, juga menguji mental pemain," jelasnya kepada blokBojonegoro.com, Jum'at (2/9/2016).

Pasalnya, selama ini mereka hanya bermain dan berlatih di masing-masing Sekolah Sepak Bola (SSB), sehingga perlu kompetisi supaya mereka dapat mengukur kemampuan. Askab PSSI Bojonegoro sendiri menjadi wadah pembinaan sepakbola di Kota Ledre.

"Melalui pertandingan ini diharapkan dapat menghasilkan pemain berkualitas di masa depan. Sudah terbukti, Bojonegoro sudah mencetak pemain-pemain nasional," terang Mbah Nur sapaan akrabnya.

Ditambahkan, kompetisi ini adalah yang kedua setelah kemarin sukses mengadakan kompetisi internal U-15 di lapangan Sukorejo dan lapangan AP Rawi Brimob Bojonegoro

Tidak ada komentar:

Posting Komentar