Sore Ini, Puluhan Perahu Hias Bersiap di Bendung Gerak - Suara Bojonegoro Matoh

Sabtu, 24 September 2016

Sore Ini, Puluhan Perahu Hias Bersiap di Bendung Gerak

Sebanyak 40 perahu hias yang akan mengikuti Festival Bengawan tahun 2016 dalam rangka memperingati Hari Jadi Bojonegoro (HJB) yang ke-339, sore ini diberangkatkan untuk bersiap di Bendung Gerak Desa Ngringinrejo Kecamatan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (24/9/2016).

Kepala Bidang Pengembangan Usaha dan Budaya, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Budiyanto mengatakan, jika peserta Festival Bengawan sudah harus menyiapkan perahunya di Bendung Gerak sore ini, sebab perahu hias akan
diberangkatkan besok sekitar 10.39 WIB.

"Dan sebelum dimulai acara festival akan digelar larung sesaji dari Pendopo Malowopati menuju Bendung Gerak," ungkapnya.

Sementara itu pantauan blokBojonegoro.com di lapangan, tampak beberapa peserta lomba perahu hias sudah sibuk mempersiapkan perahu hiasnya untuk diberangkatkan menuju Bendung Gerak. Seperti yang tampak di Tambangan Banjarsari, puluhan warga ikut menyaksikan pemberangkatan Perahu Hias milik Dusun Peterongan Desa Banjarsari Kecamatan Trucuk menuju Bendung Gerak.

"Tahun ini kami dari warga Banjarsari membawakan tema Nogogini Angling Dharma," ungkap salah satu peserta dari Banjarsari, Mochammad Achiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar