Ternyata ada taman bunga di bojonegoro - Suara Bojonegoro Matoh

Jumat, 02 September 2016

Ternyata ada taman bunga di bojonegoro

Setelah menjadi tempat favorit tempat untuk berfoto Tanaman Refogia yang di tanam warga Desa Bendo, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, tanaman Bunga matahari (Helianthus annuus L) di Desa Pekuwon, Kecamatan Sumberrejo, juga menjadi ajang berfoto khususnya bagi remaja. Bunga-bungayang tumbuh dan berbunga dengan indah menjadi alasan utama tanaman bunga matahari banyak dikunjungi.

"Banyak juga masyarakat luar desayang datang ke sini, biasanya untuk berfoto," kata salah satu warga setempat, Suprapto.


Tanaman yang berada di pingir jalan Poros Umum Kecamatan (PUK) penghubung Kecamatan Sumberrejo-Kedungadem tersebut sangat mudah di dapatkan. Dari perempatan Sumberrejo keselatan sekitar 200 meter. Maka dari itu tak sedikit pula pengguna jalan yang tidak sengaja lewat mampir ke tempat tersebut lewat dan berhenti sebentar untuk berfoto kemudian menggungah ke sosial media. "Terus banyak yang mengertahui, kemudian digunakan sebagai ajar ber selfi," imbuhnya.

Kepala Kebun Percobaan Sumberrejo, Satyayoga mengatakan bunga matahari di uji dengan berbagai jenis, sebab untuk bisa mengahsilkan SK dari menteri terlebih dahulu bunga matahari harus di uji di beberapa lokasi dan menghasilkan vaitas baru. Di perbolehkan jika mau digunakan ber foto-foto, asalkan tidak di petik bunganya dan dirusak.

"Mau digunakan penelitian, kalau bunganya di ambil nanti tidak tahu hasil dari bunga tersebut," imbuhnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar