Tragis... Nenek dan Cucu Tewas Disambar KA - Suara Bojonegoro Matoh

Kamis, 22 September 2016

Tragis... Nenek dan Cucu Tewas Disambar KA



Purwosari – Kecelakaan di perlintasan kereta api tak berpalang pintu kembali terjadi. Seorang nenek dan cucunya tewas setelah disambar kereta api di perlintasan kereta api tak berpalang pintu di kawasan Desa/Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro, tadi pukul 16.00 WIB.  

Korban yakni Warsini (50) dan cucunya, Sabil Afandi, masih berumur tiga tahun. Sedangkan, ibu Sabil yakni Nyamiatin (25), selamat dari musibah maut tersebut. Ketiganya warga Desa Kaliombo, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro.

Menurut Ernawati, saksi yang melihat kejadian kecelakaan itu, saat itu Warsini (nenek) menggendong cucunya, Sabil, menggunakan jarit. Keduanya dibonceng oleh Wartini, ibu Sabil, naik sepeda motor Honda Scoopy yang belum
ada plat nomornya.
Saat menyeberang rel kereta api yang tidak berpalang pintu-tiba sepeda motor yang dikendarai Wartini mogok di tengah rel. Melihat itu, Warsini turun dari sepeda motor sambil menggendong cucunya, Sabil. Namun, dari arah timur melaju dengan kencang kereta api Jaya Baya jurusan Surabaya-Pasar Senin dengan nomor log 2061329 yang dimasinisi oleh Sulaiman.
“Nenek itu (Warsini) mendorong sepeda motor dari belakang sambil menggendong cucunya. Namun nahas, dari arah timur kereta api melaju dengan kencang hingga akhirnya menyambar nenek dan cucu itu. Sedangkan, sepeda motor dan ibu itu (Wartini) lolos dari sambaran kereta api,” ujar Ernawati yang terlihat masih syok melihat kejadian itu.
Tubuh Warsini sempat terseret kereta api dan terpental berjarak 20 meter dari lokasi semula. Begitu pula, bocah yang digendongnya ikut terpental. Seketika nenek dan cucu itu tewas di lokasi kejadian.
Kapolsek Purwosari, AKP Soesilo, mengatakan, polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara dan meminta keterangan sejumlah saksi di lokasi. “Jadi nenek dan cucunya meninggal setelah ditabrak kereta api. Sedangkan, ibu Wartini selamat. Kondisi sepeda motornya juga tidak mengalami kerusakan,” ujarnya. (

Tidak ada komentar:

Posting Komentar